Monitoring Web Desa Nyanglan Oleh API Desa

  • 09 Oktober 2016
  • Dibaca: 313 Pengunjung
Monitoring Web Desa Nyanglan Oleh API Desa

Nyanglan –Kamis (6/10) Kantor Kepala Desa Nyanglan kedatangan Agen Perubahan Informatika (API). Kedatangan para API adalah untuk membantu pengimputan data desa. Kedatangan Era dan rekannya Novia disambut hangat oleh para petugas. Mereka mendatangi Kantor Kepala Desa Nyanglan, guna melakukan monitoring terkait pengimputan data pada web desa. Setelah diresmikan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) pada tanggal 14 Juli 2016, webdesa di Kabupaten Klungkung sudah bisa dimanfaatkan. Termasuk penggunaannya di Desa Nyanglan.

          Adapun Era dan Novia merupakan anggota API, yang terjun langsung dalam tugasnya menjadi ketok tular penggunaan information technology (IT). Sebagai salah satu agendanya adalah melakukan monitoring ke Kantor Kepala Desa Nyanglan. Mereka disana melakukan pengecekan data-data pada Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDeKa). “Kami ke sini guna melakukan monitoring dan pengecekan terhadap penggunaan web desa, khususnya di Desa Nyanglan,” ujar Novia. Terkait data-data di web Desa Nyanglan untuk pengimputan datanya memang sudah lengkap. “Data-datanya sudah lengkap, selain itu updating terkait artikelnya juga sudah terlaksana dengan baik,” tambah Era.

          Maka program API itu memang sangat bagus jika terus digalakkan. Dengan adanya API dapat mempercepat perkenalan dunia IT ditengah gerusan globalisasi. Bukan hanya itu saja, keberadaan API dapat menjadi wadah bagi remaja-remaja untuk berbagi dengan kemampuan yang dimiliki pada bidang IT.(*)

  • 09 Oktober 2016
  • Dibaca: 313 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita